LSPPM – Ditengah semakin ketatnya persaingan, banyak deretan perusahaan atau industri yang menuntut adanya Sertifikasi Profesi yang harus dimiliki oleh pekerja atau calon pekerja. 

Mengapa sertifikasi kompetensi kerja diperlukan? Sertifikasi membantu menemukan kandidat yang tepat dalam proses rekrutmen.  Selain itu, Seritifikasi juga mempermudah recruiter untuk menyusun pengembangan karir.

Bagi pekerja atau pelamar, Sertifikasi memberikan pengakuan terhadap pengetahuan, ketrampilan dan sikap kerja sesuai dengan standar kompetensi kerja yang telah dipersyaratkan.

Tentunya Sertifikasi Profesi menjadi keharusan yang harus dimiliki oleh tiap orang, yang menginginkan kemudahan dalam mendapatkan pekerjaan. Tak terkecuali perusahaan dalam bidang Pasar Modal, yang juga menuntut adanya Sertifikasi Profesi pada masing-masing pekerja.

Berikut ini adalah jenis Sertifikasi Profesi yang bisa kamu ikuti:

  1. Analisis Efek 

Merupakan profesi sebagai analisis profesional yang memiliki komoetensi untuk melakukan analisa efek baik fundamental maupun teknikal yang meliputi saham, obligasi, maupun efek lainnya. Peluang kerja sebagai analisis efek diantaranya adalah lembaga jasa keuangan, seperti sekuritas, aset management, dana pensiun, asuransi.

  1. Analisis Teknikal 

Merupakan profesi sebagai analisa teknikal baik saham, obligasi, maupun instrumen lainya seperti Currency dan Commodity. Profesi ini sangat dibutuhkan oleh beberapa pelaku pasar, khususnya perusahaan sekuritas, aset management dana pensiun.

  1. Manajemen Risiko

Kompetensi manajemen resiko banyak dibutuhkan oleh industri pasar modal, seperti sekuritas, aset management, dan asuransi.

Baca Juga: “Manfaat Sertifikasi Manajemen Risiko”

  1. Manajemen Portfolio

Kompetensu dibidang profesi ini, diharapkan mampu mengrlola portofolio efek bagi pekerjaan khusus dalam mengelila dana seeprti Aset Managemen. Sementara ruang lingkup pekerjaan ini umumnya bekerja sebagai Buy Side.

  1. Equity Sales

Merupakan kompetensi profesional seorang individu untuk menjadi sales equity. Profesi ini umumnya dibutuhkanoleh perusahaan efek bidang brokerage.

     6. Kepatuhan

Kompetensi kepatuhan menjadi kebutuhan sentral di industri jasa keuangan. Profesi ini berhubungan dengan menjadi jembatan bagi pemegang saham dengan pemangku kepentingan.

     7. Investment Banking

Kompetensi ini merupakan profesi yang manangani pekerjaan dibidang korporasi keuangan diberbagai perusahaan.  Profesi ini banyak bekerja diberbagai Industri baik Sekuritas, Aset Managemen, Emitmen maupun private Equity

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu

Selamat Datang ✋

Silahkan pilih chanel percakapan yang mudah buat Anda

Mulai Percakapan Web

Klik disini untuk chat dengan saya!

FAQ
Hubungi Kami di WhatsApp
X
Selamat Datang di LSP Pasar Modal
Selamat Datang di Website LSP Pasar Modal
FAQ