Legalitas & Lisensi

Sertifikasi kompetensi kerja di Indonesia diatur Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Ini merupakan lembaga independen yang dibentuk berdasarkan PP No. 23 Tahun 2004 untuk mengatur sertifikasi kompetensi kerja di Indonesia. PP tersebut merupakan pelaksanaan dari UU No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Dalam hal ini sebagai regulator, BNSP memberikan lisensi kepada lembaga sertifikasi profesi (LSP) yang memenuhi persyaratan dan mengatur tatacara uji kompetensi

Sertifikasi kompetensi kerja industri pasar modal di Indonesia dan dilaksanakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Pasar Modal (LSP-PM)

Visi

"Menjadi lembaga sertifikasi profesi yang handal dan dapat di percaya dalam percaya dalam memberikan pengakuan kompetensi dan profesionalisme kompetensi dan profesionalisme sumber daya manusia di industri Jasa Keuangan bidang Pasar Modal yang diakui secara internasional "

Misi

  • Mengembangkan dan menetapkan metode sertifikasi sesuai kebutuhan industri jasa keuangan bidang pasar modal.
  • Mengembangkan dan membangun kompetensi profesional dengan menyelenggarakan sertifikasi kompetensi human capital Jasa Keuangan bidang Pasar Modal.
  • Membangun citra profesi di pasar modal yang terpercaya serta sebagai pilar pembangunan human capital yang kuat dan dinamis.
  • Menjadi mitra bagi pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya, dunia usaha serta lembaga pendidikan dalam pengembangan human capital bidang pasar modal.